Sunday, April 2, 2017

5 Tips Menghadapi Stres Karena Macet

Kemacetan sering kali menghiasi jalanan ketika pagi atau sore hari. Karena tepat pada waktu itulah jam jam sibuk dari masyarakat untuk melakukan aktifitas diluar kantor. Di sebagian kota kota besar, terjebak dalam kemacetan adalah hal yang lumrah dialami oleh warganya. Pasti akan timbul rasa stress dalam benak ketika terjadi kemacetan dan untuk menghilangkan stres dijalanan sangat tidak mungkin untuk berendam. nah berikut ini ada 5 tips untuk kamu yang sering terjebak kemacetan.



1. Mendengarkan Musik




























Nyalakan musik yang kamu sukai saat berada dalam kendaraan, hal ini sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres yang kamu alami, karena Berdasarkan penelitian di University of Gothenburg, mendengarkan musik yang disukai setiap hari dapat menurunkan tingkat stres. Tapi, disarankan untuk mendengarkan lagu yang berirama slow, agar otak menjadi jernih dan rileks kembali. Namun untuk pengguna kendaraan bermotor, tidak disarankan untuk melakukan hal ini.

2. Bermain Game





















Bermain game ternyata juga efektif untuk mengurangi dampak stres yang kalian alami. Namun disarankan untuk bermain game game yang ringan, seperti masak masakan, balapan dan sebagainya. jangan bermain game yang menguras otak, karena bukannya memperbaiki suasana, tapi sebaliknya akan memperburuk suasana.

3. Tertawalah




















"Tertawalah Sebelum Tertawa Itu Dilarang" Kutipan tersebut mungkin terdengar konyol, tetapi tertawa memiliki efek yang positif untuk tubuh seseorang. Tertawa juga diketahui dapat menstimulasi sirkulasi darah dan menambah relaksasi otot sehingga dapat mengurangi dampak stres dan mendatangkan perasaan lega dan menenangkan. Untuk menimbulkan rasa geli atau keinginan untuk tertawa, kamu dapat melihat sesuatu yang lucu pada internet seperti di Youtube, atau membaca cerita lucu lainnya.

4. Istirahat Sejenak


















Saat terjebak dalam kemacetan, pejamkan mata lalu hirup nafas dalam dalam. Kemudian Keluarkan secara perlahan. Mengapa harus menarik nafas dalam dalam ?, karena menarik nafas dalam dalam dapat membuat hormon endorfin yang membuat pikiran tenang serta hati yang bahagia.

5. Minum Air Mineral
























Menurut Mike Collins, pendiri “The Perfect Workday”, sebuah perusahaan yang fokus kepada
keefektifan di tempat kerja, ketika tingkat hidrasi tubuh Anda turun hingga 2 persen, kemampuan untuk melakukan matematika sederhana dan membuat keputusan pun akan terpengaruh. Jadi semakin baik hidrasi dalam tubuh kamu, semakin baik pula cara kamu untuk berfikir.

Nah itu tadi 5 tips yang bisa kamu lakukan ketika kamu terjebak kemacetan, ada yang mau mencoba ? silahkan Dicoba.

2 comments:

  1. jadi tau , pantut di contoh nih klau lagi sepi di mobil

    ReplyDelete
  2. untung daerahku ga terlalu macet, tp artikel ini bisa jadi referansi saat di kota-kota besar,, makasih infonya

    ReplyDelete